5 Aplikasi Kebugaran Terbaik untuk Wujudkan Resolusi Tubuh Ideal dan Sehat di 2017

 

Sumber: pcmag – Jill Duffy

 

Tahun 2017 bagi sebagian orang, tahun baru merupakan salah satu momen dan bahkan sebuah titik balik dari kehidupan seseorang. Bagi sebagian orang, tahun baru berarti membuat deretan resolusi dan berusaha untuk mewujudkan semua resolusi yang dibuat tahun ini.

Nah.. salah satunya resolusi mengenai kesehatan dan kebugaran diri, dan saya pun berusaha mau konsisten menjaga kesehatan dan kebugaran, dengan makan makanan yang sehat plus bergizi, istirahat yang cukup, dan (berusaha) berolahraga. Bagi yang menargetkan untuk memiliki tubuh yang sehat dan lebih bugar, yuk, simak cara-cara yang direkap dari berbagai sumber berikut untuk membantu teman-teman kedepannya

Ada salah satu cara yang mudah diterapkan dengan hanya bermodalkan internet di ponsel pintar, dan teman-teman tidak harus bergabung ke gym atau menyewa trainer yang biayanya cukup menguras kantong. Unduh saja beberapa aplikasi kebugaran di toko aplikasi sesuai kebutuhan. Jika teman-teman bingung memilih yang terbaik dari ribuan aplikasi di play store atau app store, coba cari dan pertimbangkan lima aplikasi ini. Aplikasi yang menawarkan cara menyenangkan untuk tetap menjaga tubuh ideal dan sehat. Aplikasi kebugaran tersebut bisa diunduh gratis di Android atau iOS.

Pertama-tama pastikan kuota internet mencukupi untuk mengunduh aplikasi. Bila kehabisan kuota, segera isi ulang pulsa atau paket internet yang cepat, mudah, dan murah, lalu miliki 5 aplikasi kebugaran terbaik berikut ini:

1.   Couch to 5K

Ini adalah aplikasi yang bisa menjadi pelatih virtual untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat. Aplikasi yang cocok untuk pemula ini mengharuskan penggunanya berlari. Selain ini, di dalam aplikasi mencakup pelatihan khusus untuk mencapai jarak 5 kilometer dalam waktu 8 minggu.

Pelatih virtual ini juga bisa melatih fisik untuk mampu mengikuti kejuaraan lari maraton 5K. Aturan yang harus dipatuhi ialah rutin berlari sekitar 3 kali dalam seminggu, selama 30 menit. Selain itu, juga akan mendapatkan panduan dan materi latihan dalam bentuk audio.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis, tapi perlu ingat untuk selalu memastikan ponsel masih terkoneksi internet. Jangan sampai latihanmu terganggu karena kehabisan kuota internet. Untuk mendapatkan paket internet murah dan mudah pembeliannya, bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka.com di gadget dan tersedia untuk operator seperti XL, Tri, Telkomsel, dsb.

2.   MyFitnessPal

Selain olahraga, perlu mengatur pola hidup dan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Aplikasi terbaik yang bisa membantunialah MyFitnessPal. Aplikasi ini bisa menghitung kalori secara cepat dan mudah lewat ponsel dalam genggaman.

Kelebihan MyFitnessPall ialah penyimpanan database makanan terbesar dibanding aplikasi lain. Ada sekitar 5 juta data makanan yang bisa membuat memliki tubuh ideal dan sehat. Aplikasi ini juga bisa mengunduh resep dari internet dan mengkalkulasi kadar gula, serta proteinnya.

3.   Zombies, Run!

Sumber: lifehack – Michael Cheng

 

Aplikasi ini menawarkan sensasi yang menegangkan tapi menyenangkan. Sebauh game yang mengharuskan berlari menghindari kejaran zombie. Untuk merasakan sensasi layaknya di film “The Walking Dead”, teman-teman perlu menggunakan headphone dan mendengarkan suara parau, jeritan, dan erangan yang memacu adrenalin.

Zombies, Run! membuat aktivitas jogging biasa menjadi lebih menantang. Untuk bertahan hidup kamu perlu menjaga kecepatan lari dan mengumpulkan persediaan dasar. Cara yang bisa membantu mengecilkan perut dan membakar lemak jahat dalam tubuh. Ada lebih dari 200 misi untuk diselesaikan dan kamu bisa memainkannya hingga datang tahun baru 2018.

Untuk kuota internet yang menunjang kenyamanan menggunakan aplikasi ini serahkan pada Traveloka. Tempat terbaik memilih paket internet sesuai kebutuhan yang menjamin kemudahan, keamanan, hingga harga ramah di kantong.

4.   Pokemon Go

Satu lagi game yang masuk dalam aplikasi kebugaran ialah Pokemon Go. Game ini sukses mencuri perhatian masyarakat dunia sejak diluncurkan pertengahan 2016 lalu. Kemunculan Pokemon Go awalnya lebih untuk hiburan yang unik dan menarik, karena mengharuskan pemainnya bergerak memburu monster.

Namun, banyak pendapat dan bukti menunjukkan game ini sangat membantu pemain menjadi lebih sehat. Semakin jauh berjalan, maka semakin banyak monster yang bisa ditangkap, sekaligus membuatmu berolahraga. Umumnya monster akan semakin banyak ditemukan di area publik yang sehat dan hijau, seperti taman. Cocok untuk olahraga ringan di pagi atau sore hari.

5.   30 Day Fitness Challenge

Sumber: 30dayfitnesschallenges

 

Ini merupakan aplikasi terbaik sepanjang 2016 dan meraih penghargaan dari Play Store. Aplikasi kebugaran yang memudahkanmu berolahraga di rumah sesuai keinginan. 30 Day Fitness Challenge dirancang oleh pelatih fitness profesional dan berisi daftar latihan rutin selama 30 menit.

Ada sejumlah fitur menarik di aplikasi ini seperti kemampuan merekam otomatis proses latihan dan notifikasi setiap hari. Aplikasi ini bisa diikuti oleh pemula atau  yang sudah ahli. Selain itu, dengan aplikasi ini juga bisa berbagi kemajuan latihan di jejaring sosial.

Banyak review positif dan kepuasan pengguna menggunakan aplikasi ini. Jika kamu penasaran segera unduh aplikasinya di gadget kesayangan. Sebelum itu, jangan lupa untuk mengisi paket internet yang tepat dan cepat di Traveloka.

Segera buka Play Store atau Apps Store untuk mengunduh salah satu atau beberapa aplikasi di atas. Selain itu, juga bisa mengunduh aplikasi lain yang mencuri perhatian dan bisa menjawab kebutuhan, untuk mewujudkan hidup sehat dan memiliki tubuh ideal tahun ini.

Untuk meyakinkan pilihan teman-teman pada aplikasi kebugaran terbaik,  bisa mengecek review dan detail informasinya terlebih dahulu. Cara yang mudah dan murah dengan mengoptimalkan fungsi ponsel pintar di genggamanmu. Selamat mencoba!

 


[advetorial]

 

Ayo Kasih Komentar Dong - Leave a Reply