Bermalam dengan Mosquito catcher & Mite catcher di SHARP Blogger Camp

Akhir Oktober lalu, saya berkesempatan mengikuti Blogger Camp pertama kali bersama kawan-kawan blogger tentunya. Denger-denger dari kawan panitia bakal jadi saksi hidup produk yang revolusioner dan katanya bakal review bareng produk tersebut bro!

Blogger Camp

Blogger camp Sharp (Foto: Ardika Percha)
Blogger camp Sharp (Foto: Ardika Percha)

 

Setelah sekian lama saya tidak merasakan derasnya hujan, Alhamdulillah akhirnya saya bersama kawan-kawan dari ID Blog Network disambut hujan yang dirindukan dan dinantikan tersebut, ketika sudah sampai di Panjang Jiwo Resort, yang terletak tidak jauh dari Sentul Bogor. Resort ini merupakan tempat yang pas untuk berlibur dan melepaskan penat, jadi ketika diskusi plus review nanti jadi lancar 😀

 

Panjang Jiwo (Foto: Ardika Percha)
Panjang Jiwo (Foto: Ardika Percha)

 

Kabin Panjang Jiwo (Foto: Ardika Percha)
Kabin Panjang Jiwo (Foto: Ardika Percha)

 

Sharp Indonesia

Sharing session Sharp Blogger Camp (Foto: Ardika Percha)
Sharing session Sharp Blogger Camp (Foto: Ardika Percha)

 

Yuk, acara dimulai (Ardika Percha)
Yuk, acara dimulai (Ardika Percha)

 

Setelah santap malam, acara pun dimulai, diawali dengan sesi pengenalan sejarah Sharp di Indonesia, yang dimulai dari pendirian PT Yasonta di 1969, lalu akhirnya bekerja sama dengan Sharp Corporation setahun kemudian. Kerja sama straregis antara Yasonta dengan Sharp tersebut, membuat Sharp Indonesia menjadi pabrikan pertama di Indonesia yang memproduksi TV tabung hitam putih, ketika TVRI mengudara pertama kali!

Saya pribadi lebih suka ketika penjelasan mengenai fasilitas kantor yang canggih dan sekaligus ramah lingkungan, slaah satuntya yaitu pemanfaatan maksimal penggunaan panel surya menyeluruh di setiap bagian pabrik, dan dikendalikan dengan mekanisme mesin tersebut.. awesome!

Selain penjelasan mengenai pabrik yang go green tersebut, saya suka dengan konsep Takumi dalam implementasi dan proses produksi Sharp tersebut, yaitu pemanfaatan maksimal dan berkelanjutan dari pakarnya, sehingga Sharp mampu menghasilkan produk yang berteknologi canggih.

Mr Sano (Ardika Percha)
Mr Sano (Ardika Percha)

 

#mosquitocatcher

Sesi selanjutnya yaitu penjelasan dan demo produk air purifier yang fenomenal, yaitu menghisap dan menyaring semua debu, kuman, hingga partikel kecil, lalu bisa menjangkau seluruh ruangan, sehingga udaranya menjadi bersih serta tentunya sehat.

Air purifier ini dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster, yaitu teknologi mampu menghasilkan ion-ion yang secara aktif menyebar ke seluruh ruangan untuk menon aktifkan virus, bakteri, jamur, serta bau tidak sedap, sehingga mampu membersihkan udara di sekitarnya.

Nah, selain teknologi Plasmacluster tersebut, maka rilisan produk terbaru ini juga dilengkapi fitur pembunuh nyamuk yang handal, sehingga produk tersebut bernama Plasmacluster #mosquitocatcher yang cocok sebagai penjaga kesehatan kita menjelang musim hujan kelak.

#mitecatcher

Kemudian sesi selanjutnya diisi dengan penjelasan dan demo produk #mitecatcher, yaitu pembasmi tungau dan kutu, yang biasanya ditemukan di kasur, karpet dkk.

Produk ini juga dilengkapi dengan penyembur panas, sehingga kutu, tungau, dkk. bisa terangkat dan terbunuh, plus dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster, sehingga kebersihan dan kesehatan kita bisa tetap terjaga.

Nah, setelah sesi diskusi dan pengenalan produk tersebut, kita pun diberikan produk untuk mencoba langsung di kamar masing-masing, jadi semacam test drive produk, jadi keesokan harinya bisa memberikan semacam testimonial.

Bersih dan Sehat bersama Sharp

Produk unggulan (Ardika Percha)
Produk unggulan (Ardika Percha)

 

Menurut saya, acara blogger camp seperti ini memiliki konsep berbeda terkait dengan peluncuran produk, yaitu mengajak kawan-kawan blogger untuk melihat langsung demo produknya serta sekaligus fokus sampai diinapkan di resort tersebut untuk diskusi mengenai produk, dan akhirnya kita diajak untuk mencoba serta merasakan langsung produk tersebut.

Untuk saya pribadi, saya tertarik dengan produk air purifier yang bisa membantu penyaringan udara di Jakarta Depok ini yang sudah cukup kotor dan tidak sehat, plus ada fitur pembasmi nyamuk yang kadang mengganggu, yang saya sudah rasakan langsung.

Produk #mosquitocatcher dan #mitecatcher yang ini pun menurut saya bisa menjadi solusi kebersihan dan kesehatan kita dan keluarga.

Bogger Camp bersama Sharp (ID Blog Network)
Bogger Camp bersama Sharp (ID Blog Network)

 


 

Sumber:

  1. http://sharp-indonesia.com/

 

Ayo Kasih Komentar Dong - Leave a Reply