Kaleidoskop 2014 (Bagian 1)

 

Selamat Datang Di Bumi Ruwa Jurai (Foto: Ardika Percha – Bandar Lampung, 2014)

 

Tahun 2014 Masehi sudah berakhir, Alhamdulillah beberapa kunjungan acara dan sekaligus menyalurkan hobi fotografi sudah saya mulai lakukan  di tahun tersebut, dan dalam postingan kali ini, saya susun kaleidoskop secara kronologis untuk artikel yang saya tulis dan merekam momen penting terkait blog saya tercinta.

Kaleidoskop ini dibuat bertujuan agar kita dan saya sendiri, bisa melakukan intropeksi diri, mengenang momen suka maupun duka, sekaligus menjadi bahan bakar melakukan yang lebih baik lagi di tahun selanjutnya, serta semakin konsisten untuk menulis blog, serta mengunjungi beberapa acara unik dan inspiratif, maupun fokus dengan hobi fotografi serta membahas dunia digital lebih intens, sehingga ada peningkatan positif dalam aktivitas blogging kedepannya. Selamat menikmati bagian 1 dari Kaleidoskop ardikapercha.com :)

 Januari

Kumpul bocah TBB (Foto: Ardika Percha – Tulang Bawang Barat, 2014)

 

Awal tahun 2014 dibuka dengan artikel perjalanan saya menuju Bumi Ruwai Jurai, mengunjungi rumah bagi Pengajar Muda dari Gerakan Indonesia Mengajar serta sekaligus bertemu adik-adik dari SDN Mercubuana di Tulang Bawang Barat. Pengalaman bertemu orang-orang baru yang disambut dengan kehangatan bak sahabat dan bahkan bagai keluarga yang sudah mengenal bertahun-tahun. Pengalaman ini benar-benar menjadi pendorong saya melalui bulan-bulan selanjutnya dan sekaligus meningkatkan rasa bersyukur saya secara personal.

Artikel :

Juni

JSPI (Foto: Ardika Percha – Jakarta, 2014)

 

Di bulan Juni, saya berkesempatan menghadiri Jambore Street Photography pertama di Indonesia, dengan bertemu  penggiat street photography dari berbagai penjuru, berdiskusi, dan mengikuti lokakarya dalam pembuatan cerita foto, kemudian menginspirasi saya salah satunya  untuk terus membuat  sebuah cerita foto, seperti esai foto maupun seri foto. Selain itu, kehadiran saya di event tersebut merupakan puncak dari “gunung es” atas minat saya mempelajari dan mempraktekan fotografi jalanan di ruang publik.

Artikel :

 Juli

Angkat jari (Foto: Ardika Percha – Jakarta, 2014)

 

Bulan Juli merupakan awal ketertarikan saya menghadiri event terkait industri kreatif yang didorong oleh Indonesia Kreatif, salah satunya kunjungan saya ke Galeri Indonesia Kaya untuk menyaksikan wayang listrik. Lalu di bulan tersebut, saya terlibat menjadi relawan Kelas Inspirasi, sehingga bisa mengenal orang-orang hebat dalam kegiatan luar biasa itu, dan menghasilkan salah satu karya esai foto favorit saya pribadi.

Artikel :

Agustus

1 juta unduhan untuk Tebak Gambar (Foto: Ardika Percha – Jakarta, 2014)

 

Di bulan Agustus, saya berkesempatan hadir dalam acara  diskusi Games In Asia, yang mendukung perkembangan industri game Indonesia, dengan menghadirkan sesi diskusi bersama  narasumber dari developer game Tebak Gambar yang menyentuh angka unduhan  fenomenal yaitu mencapai 1 juta unduhan di Google Play Store.

Artikel:

===

Update : Kaleidoskop 2014 Bagian 2

4 thoughts on “Kaleidoskop 2014 (Bagian 1)”

Ayo Kasih Komentar Dong - Leave a Reply