Peluncuran Smartphone Google Pixel

Setelah berkutat sekian tahun menggunakan beragam smartphone mayoritas dengan basis Google Android, dan tergoda mencoba Apple iOS, maka keinginan untuk mencoba kembali HP Android, dan kebetulan di penghujung 2016 ini, Google pun meluncurkan HP sendiri.

ddaaannn…. wow akhirnya raksasa Google meluncurkan smartphone sendiri setelah bertahun-tahun konsisten dengan proyek Nexus-nya yang berkerjasama bersama beberapa brand smartphone  kelas atas sekaligus pabrikan  macam Samsung, LG, HTC, dll.

Berita menghebohkan ini memang sudah tercium beberapa bulan terakhir, dan finally resmi sudah Google memiliki perangkat mobile  dengan brand sendiri yang saya ketahui di linimasa Twitter Techcrunch berikut :

 

 

dari twit-twit tersebut, lalu nama Pixel, sampai beberapa fitur plus info spek-nya yang unggulan bin juara itu, sudah membuat saya penasaran, dan akhirnya pun menelusuri beberapa informasi, dan dari landing page Google Pixel, maka HP ini menjadi truly flagship smartphone-nya Google, dengan fitur unggulan sbb :

  1. kamera dengan spesifikasi kelas atas dengan kisaran harga USD 600-an atau sekitar 7,5-8,5 jutaan
  2. sudah terintegrasi dengan Google Assistant & perangkat VR pertama Google yaitu DayDream
  3. disertai fitur akses tak terbatas dan sepanjang hidup dengan kulaitas foto full resolution..  so, tidak perlu lagi external storage untuk menyimpan foto dan video
  4. pengalaman maksimal dan terintegrasi disertai dukungan Google untuk hardware & software

 

Google Pixel
Google Pixel
Google Pixel
Google Pixel
Google Pixel
Google Pixel

 

naahh.. bagi yang ingin beli HP baru atau mau upgrade… atau yang mau pindah ke Android (lagi) seperti saya, HP ini (dari penjelasan ketika peluncurannya ya) bisa jadi sangat direkomendasikan, disertai fitur kelas atas plus dukungan penuh Google, maka Pixel bisa menjadi lawang tangguh beberapa HP lain yang telah hadir di pasaran.

Yuk, simak video Google Pixel berikut ini dan share  pendapat kamu soal HP canggih dari Google ini di kolom komentar ya..


 

Referensi :

  1. https://twitter.com/TechCrunch
  2. https://madeby.google.com/phone/

 

Ayo Kasih Komentar Dong - Leave a Reply