Perjalanan Tanpa Rencana di Malang

Sesekali kita harus mencoba melakukan perjalanan yang idenya datang dengan spontan. Tanpa perencanaan tujuan, tanpa susunan jadwal yang pasti. Hal itu bisa dilakukan seorang diri atau dengan teman dekat yang sama-sama suka mencoba hal baru.

Tantangannya berbeda antara melakukan perjalanan sendirian dengan perjalanan bersama seorang kawan. Jika sendirian, kita bisa bebas menentukan keputusan apa saja yang paling kita inginkan. Tanpa perlu khawatir rekan kita menahan kecewa. Kita juga bebas mencari promo hotel murah yang kita mau hehehe. Tapi tetap ada resikonya, yaitu semua beban dan rasa khawatir akan dirasakan seorang diri.

Lain halnya dengan melakukan perjalanan dengan seorang teman. Kita harus menanyakan pendapatnya sebelum kita menentukan ingin mengunjungi kota apa atau memilih penginapan di mana.

Tetapi kita bisa berbagi tentang rasa bahagia atau bahkan kekecewaan yang muncul dalam perjalanan. Kita bisa meminta pendapatnya jika kita merasakan keraguan ketika hendak memutuskan sesuatu.

Seseorang teruji apakah dia kawan yang baik atau bukan ketika melakukan perjalanan bersama-sama. Apakah ia orang yang egois ataukah pribadi yang dermawan.

Melakukan perjalanan yang spontan bisa disebabkan banyak hal. Misalnya, Anda bosan dengan rutinitas yang begitu teratur, atau tiba-tiba maskapai langganan Anda memberikan promo menggiurkan menuju kota yang belum pernah Anda kunjungi, atau bisa saja Anda ingin mengunjungi kota yang mungkin pernah Anda tinggali ketika kecil.

Alasan-alasan tersebut menjadi sangat benar untuk sebuah perjalanan yang memberi tantangan, dimana Anda tidak tahu apa yang akan Anda lakukan dan apa yang Akan Anda hadapi beberapa waktu ke depan.

Kriteria kota yang akan Anda kunjungi dengan perjalanan spontan Anda bisa apa saja, namun tidak memilih kota besar sepertinya pilihan yang tepat. Kota dengan cuaca yang sejuk dan tujuan wisata bernuansa alam atau tempat-tempat yang khas biasanya memberikan pengalaman yang berbeda.

Untuk jenis perjalanan yang tengah Anda lakukan kota Malang patut di kunjungi. Ikonnya sebagai kota apel yang berudara sejuk, Malang terdengar seperti Bandung bagi warga ibu kota.

Jika Anda tidak terbiasa backpacker jangan memaksakan terlalu jauh dengan memilih penginapan sembarangan. Anda tetap bisa memilih hotel yang menawarkan kenyamanan selayaknya Anda tengah mengunjungi kerabat lama.

Hotel Savana merupakan penginapan di Malang yang bisa dijadikan pilihan. Terletak di jalan Letjen. Sutoyo No. 30-34 kota Malang Anda bisa menemukan Hotel Savana yang menawarkan beragam fasilitas dan pelayanan yang sangat ramah. Anda bisa memesan Deluxe Room seluas 35 meter persegi.

 

hotelsavana.com

 

Setelah berada di kota Malang Anda bisa mulai browsing tempat apa yang ingin Anda kunjungi, atau Anda bisa mengunjungi beberapa tempat berikut ini untuk jadi pertimbangan :

Pulau Sempu

Jika Anda masih memiliki energi lebih dan ingin melihat sesuatu yang berbeda. Anda bisa mengunjungi pulau Sempu. Namun lokasinya cukup jauh, sekitar 72 km dari tempat menginap Anda, membutuhkan sekitar 2-3 jam perjalanan. Tetapi yang bisa Anda saksikan cukup sepadan, sebuah pantai pasir putih dengan air  jernih yang letaknya tersembunyi. Hanya saja pulau Sempu sebenarnya adalah cagar alam yang tidak diperuntukan bagi wisatawan. Jadi, jika Anda berkesempatan mengunjungi pulau Sempu harus benar-benar menjaga kebersihan dan Alam yang Anda lewati.

 

backpackerakhirpekan-blogspot-com Malang

 

Di kota Malang ada beberapa Museum yang bisa Anda kunjungi. Diantara lain :

Museum Angkut

Anda bisa melihat-lihat perjalanan sarana transportasi di Indonesia. Terdapat mobil-mobil klasik dari berbagai negara. Bahkan ada juga mobil yang pernah dikendarai presiden Soekarno.

Museum Topeng

Ada juga Museum Topeng yang letaknya berdekatan dengan museum angkut. Di dalamnya Anda bisa melihat beragam jenis topeng dari seluruh Indonesia, selain itu ada juga benda-benda pra sejarah dari zaman kerajaan Majapahit.

Kota Batu

Jika Anda ingin menerima tantangan lebih dahsyat dalam perjalanan spontan Anda, disarankan mencoba olahraga paralayang. Olahraga yang memacu adrenalin tapi Anda bisa mendapatkan pemandangan luar biasa dengan melihat kota Batu Malang dari ketinggian. Untuk bisa mengikuti olahraga paralayang ini Anda bisa menghubungi agen-agen penyedia tour paralayang di Batu, Malang.

 

Nyunyu.com Malang
Nyunyu.com Malang

 

Selain mengunjungi tempat-tempat yang tadi disebutkan, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang tiba-tiba terlintas di benak Anda, lalu melanjutkan perjalanan spontan yang menyenangkan.


 

Referensi:

  1. Nyunyu.com
  2. backpackerakhirpekan-blogspot-com
  3. hotelsavana.com

Ayo Kasih Komentar Dong - Leave a Reply