Ulasan Alat Canggih (Gadget) : HTC One V

 

Serbuan aneka handphone, ponsel, telepon genggam, gadget dkk.. membuat saya sendiri jadi ingin mencicipi gadget berbasis Android, setelah belasan tahun ditemani oleh Nokia dengan OS Symbian, Sony Ericsson, hingga Siemens dengan OS-nya masing-masing, sekarang benar-benar tertarik dengan ponsel berbasis Android yang memiliki desain user interface ciamik & dilengkapi ribuan aplikasi.

Setelah melakukan riset & survei kecil-kecilan, pilihan saya jatuh pada ponsel bermerek  HTC, bagi sebagian orang merek HTC “another china cellphone”, namun HTC dikenal sebagai premium brand dalam jajaran merek ponsel didunia, bahkan memiliki keunggulan dari sisi desain ponsel & interfacenya tersendiri yaitu HTC Sense UI beserta build quality, yaitu bahan/material pembuat ponsel, bisa dilihat dari fisik/desain casing-nya yang mengagumkan diantara ponsel Android lainnya.

 

Dilihat dari spek-nya cukup mumpuni sesuai dengan harga yang ditawarkan, berkamera 5 megapixel cukup untuk jeprat-jepret dan seri One dari HTC ini memang mempunyai kelebihan di kamera, lalu meski memiiki RAM 512MB dan 1Ghz sesuai standar ponsel pada kelas ponsel tsb, tapi setelah saya coba untuk berinternet, berjejaring sosial (Twitter, Facebook, Path, Instagram), email, terkadang menonton videom dan bermain game, cukup mumpuni serta daya tahan baterainya bisa bertahan seharian minimal dari pagi hingga sampai sekitar jam 18-19 malam. Dan memang daya tarik yang menonjol yaitu pada layar display-nya yang mengagumkan, sangat cerah dan detail dengan super lcd milik HTC, lalu seperti yang saya bilang build quality-nya keren, dan tentunya sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu Ice Cream Sandwih versih 4.0.3.

So, HTC One V dengan kode pribadi yaitu Vina, menemani keseharian saya.. dan hingga sekarang saya  puas atas performa yang ditampilkan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *